Pengertian dan persiapan awal instalasi sistem operasi windows 8.1

6:46 PM
Pengertian dan persiapan awal instalasi sistem operasi windows 8.1
Dari materi sebelumnya diketahui bahwa Windows 8 adalah nama dari versi terbaru Microsoft Windows, serangkaian Microsoft secara resmi merilis Windows 8 pada 26 Oktober 2012.  Versi percobaan Windows 8 berupa Consumer Preview dan Release Preview. Pada tanggal 26 Juni 2013, Microsoft merilis versi Uji Coba dari Windows 8.1 (sebelumnya dikenal sebagai Windows Blue), Sistem operasi ini diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media. Sistem operasi ini menggunakan mikroprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan Intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard, sehingga Windows 8 di desain untuk perangkat tablet sentuh.
Instalasi sistem operasi pada umumnya memerlukan spesifikasi minimal hardware komputer untuk memastikan instalasi berjalan lancar dan sukses.Berikut ini spesifikasi minimal hardware yang diperlukan untuk proses instalasi windows 8.1:
Ø  Processor: 1 gigahertz (GHz) atau lebih cepat dan memiliki fitur Physical Address Extension (PAE), NX prosesor bit (NX), dan Streaming SIMD Extension 2 (SSE2)
Ø  RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) atau 2 GB (64-bit)
Ø  Hard disk space: 16 GB (32-bit) atau 20 GB (64-bit)
Ø  Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics dengan WDDM driver

Artikel Terkait

Previous
Next Post »