Langkah Instalasi Sistem Operasi Linux Metode Clean Install part 4

1:01 PM
21.Pemilihan partitioning schema pada hard disk terdapat tiga pilihan, yaitu : All files in one partition          (recommended for for new user), Sparate /home partition  dan Separate /home, /usr, /var, and        /tmp partitions. Rekomendasi untuk user baru adalah semua file berada dalam satu              partisi.

22.Pemilihan partitioning schema pada hard disk terdapat tiga pilihan, yaitu : All files in one partition (recommended for for new user), Sparate /home partition dan Separate /home, /usr, /var, and /tmp partitions. Rekomendasi untuk user baru adalah semua file berada dalam satu partisi.

22.      Pada langkah ini berisi informasi tentang partisi hard disk. Terdapat informasi bahwa partition #1 of SCSI3 (0,0,0) as ext4 dan partition #5 of SCSI3 (0,0,0) as swap. Hal ini berarti bahwa untuk menginstall linux, minimal harus ada 2 partisi yaitu ext4 dan swap. 

23.      Setelah proses install base system selesai, maka langkah selanjutnya adalah mengkonfigurasi the package manager. Terdapat inforamsi bahwa operating system yang diinstal adalah Debian GNU/Linux 7.2.0_Wheezy_Official i386 DVD Binary-1 yang dirilis pada 20131012-12:56. Apabila ingin menscan.

24.      Pemilihan Network Mirror untuk instalasi software Debian 6.0.4 Squeeze. Apabila menginginkan untuk menginstalasi dari network mirror, maka pilihkan option Yes dan begitu pula sebaliknya.
      DVD lain, maka pilih Yes atau sebaliknya, seperti gambar berikut ini.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »