Pengalaman Menggunakan GoPro Hero 5 Black

9:24 PM

Pengalaman pertama saya menggunakan Camera Action GoPro Hero 5 black adalah hasil fotonya cembung. Jangkauan gambar yang dapat diambil menggunakan kamera ini lebih luas, jika dibandingkan dengan kamera dari smartphone.
pengalaman menggunakan gopro 5
Dari gambar diatas bisa kita lihat, objek gambar yang di ambil mulai dari pangkal akuarium sebelah kiri sampai sebelah kanan, dan agak sedikit terlihat cembung, semuanya masuk dalam jangkauan kamera. Gambar yang di ambil ini posisinya dekat, tidak jauh dari akuariumnya.
gopro hero 5 black
GoPro pada dasarnya adalah kamera yang dikhususkan untuk kegiatan luar ruangan. Tentu saja hasilnya akan maksimal, bila digunakan diluar ruangan, bisa lebih menyatu dengan alam. Dengan bentuk kameranya yang kecil serta accesoriesnya yang banyak, kamera ini bisa di gunakan di helm, sepeda, dimotor dan lain-lain.

Kamera ini sudah menyediakan wifi agar bisa disambungkan ke smartphone. Jadi bisa menggunakan Tongsis untuk mengambil gambar dengan jangkauan yang lebih luas lagi. Aplikasi yang digunakan namanya Capture. Bisa langsung foto dari hp, hasilnya pun bisa dilihat dan di download langsung di aplikasi Capture tersebut. Untuk penggunaan di komputer bisa menggunakan aplikasi GoPro Studio untuk pengeditan foto dan video.
gopro hero 5 black
Untuk kamera GoPro Hero 5 Black Edition ini, sudah bisa langsung digunakan didalam air(waterproof), tidak perlu tambahan case lagi. Tapi masih terbatas, batas kedalaman, hanya sampai 10 meter(Tanpa Housing Case). Sayangnya penulis belum sempat membuktikannya, belum ada waktu buat menyelam. Coming soon. Jika menggunakan dive housing case, tentu bisa lebih dalam.

Sampai dengan saat ini GoPro belum mengeluarkan dive housing case khusus hero 5. Sebenarnya sudah ada yang jual, tapi terlalu beresiko untuk digunakan. Karena ketika ingin menggunakan dive housing case, kita harus membuka penutup/pelindung lensa kamera asli dari gopro 5, jika tidak dibuka maka kamera gopro tidak bisa masuk ke dive housing case nya.
pengalaman menggunakan gopro hero 5 black
Dari pengalaman pribadi saya, jika menggunakan gopro dalam keadaan hujan/atau di air terjun, maka akan ada air yang menempel di kamera gopro, sehingga hasilnya jadi blur seperti contoh gambar diatas.
Agar lebih maksimal, harus kita bersihkan dulu kameranya dari air agar tidak blur. Paling cuma itu saja keluhana saya dalam menggunakan gopro5. Selain dari itu, kamera ini sudah luar biasa bagi saya. Informasi lainnya, kamera GoPro Hero 5 black layarnya sudah Touch Screen, berbeda dari model-model gopro sebelumnya.